Jumat, 25 Maret 2011

Kitab Fadhail Amal Jilid 2 (Fadilah-Fadilah Amal)

Buku Kitab Fadhail Amal Jilid 2 (Fadilah-Fadilah Amal)
Harga Resmi Rp. 60.000, Harga Diskon Rp.52.000

Di dalam dunia Islam secara umum, semangat untuk menerapkan Islam nampak menonjol dalam bentuk pengalaman dan kajian-kajian terhadap hadits-hadits seputar fadilah-fadilah amal (amal ibadah yang mempunyai keutamaan).
Namun banyak orang umum yang terjebak dalam mempelajari buku-buku fadilah-fadilah amal yang berpedoman pada hadits dhaif seperti, Kitab Ihya’ Ulumiddin karya Imam Al Ghazali yang belum ditahqih oleh Al Ifaqi, kitab Fadhail Al Amal yang ditulis oleh Al Kandahlawi, kitab Dzurratun Nashin dan buku-buku lain yang semisalnya.
Fenomena ini menggugah para ulama untuk menyusun buku fadhail amal (fadilah-fadilah amal) yang referensinya bisa dipertanggungjawabkan. Di antaranya buku yang sekarang berada di hadapan para pembaca yaitu, Kitab Ash Shahih Al Musnad min Fadhail Al Amal karya Abu Abdullah Ali bin Muhammad Al Maghribi.
Buku Fadhail Amal ini mengumpulkan sekitar 1.700 hadits-hadits shahih dan hasan yang berkenaan dengan materi ini yang diambil dari Kutub Sittah dan Kutub Turats lainnya. Buku ini juga mencakup beberapa hadits dhaif namun memiliki syahid yang mengangkatnya menjadi hasan.
Buku fadilah-fadilah amal ini teristimewakan karena dimuraja’ah oleh Syaikh Muqbil bin Hadi dan Syaikh Musthafa Al Adawi. Di dalamnya dicantumkan perawinya secara lengkap, kecuali hadits yang terulang, maka cukup disebutkan nama sahabat saja.

JudulKitab Fadhail Amal Jilid 2
PenulisAli bin Muhammad Al Maghribi
PenerbitDarul Haq
Jenis CoverHard Cover

Tidak ada komentar:

Posting Komentar