Jumat, 25 Maret 2011

Novel Negeri Lima Menara (Novel Islami Yang Terinspirasi Kisah Nyata)

Buku Novel Negeri Lima Menara 
Harga Resmi Rp. 55.000 Harga Diskon Rp. 40.000

“Kisah inspiratif dengan selipan humor khas pondok. Jarang ada novel yang bercerita tentang apa yang terjadi di balik sebuah pondok yang penuh teka-teki. Buku ini sarat dengan vitamin bagi jiwa kita.”
Seumur hidupnya Alif tidak pernah menginjak tanah di luar ranah Minangkabau. Masa kecilnya dilalui dengan berburu durian runtuh di rimba Bukit Barisan, main bola di sawah dan mandi di air biru Danau Maninjau. Tiba-tiba dia harus melintasi punggung Sumatera menuju sebuah desa di pelosok Jawa Timur. Ibunya ingin dia menjadi Buya Hamka walau Alif ingin menjadi Habibie. Dengan setengah hati dia mengikuti perintah ibunya : belajar di pondok.
Di hari pertama di Pondok Madani (PM), Alif terkesima dengan “mantera” sakti man jadda wa jada. Siapa yang bersungguh-sungguh pasti sukses. Dipersatukan oleh hukuman jewer berantai. Alif berteman dengan Raja dari Medan, Said dari Surabaya, Dulmajid dari Sumenep, Atang dari Bandung dan Basa dari Gowa. Di bawah menara masjid, mereka menunggu sholat Maghrib sambil menatap awan lembayung yang berarak ke ufuk. Awan-awan itu menjelma menjadi negara dan benua impian masing-masing. Ke mana impian membawa mereka ? Mereka tidak tahu. Yang mereka tahu adalah : jangan pernah remehkan impian, walau setinggi apa pun. Allah sungguh Maha Mendengar.
Novel Negeri Lima Menara adalah buku pertama dari sebuah trilogi. Ditulis oleh Ahmad Fuadi, mantan wartawan TEMPO dan VAO, penyuka fotografi, yang kini menjadi Direktur Komunikasi di sebuah NGO konservasi. Alumni Pondok Modern Gontor, George Washington University dan Royal Hollaway, Universitas of London ini meniatkan setengah royalti trilogi ini untuk membangun Komunikasi Menara, Sebuah organisasi sosial berbasis volunteerism yang ingin menyediakan sekolah, perpustakaan, klinik dan dapur umum gratis untuk kalangan orang-orang yang tidak mampu.
“…amat berharga bukan saja sebagai karya seni, tetapi juga tentang proses pendidikan dan pembudayaan untuk terciptanya sumberdaya insani yang handal.”
BJ. Habibie
“…layak dibaca para ibu yang bermimpi membesarkan anak-anak terbaik.”
Helvy Tiana Rosa, Sastrawan dan Dosen UNJ
“…menyentuh, sekaligus menjadi diskusi kritis sekaligus simpatik tentang pendidikan kehidupan.”
Riri Riza, Pembuat Film

JudulNegeri 5 Menara
PenulisAhmad Fuadi
PenerbitGramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman-
Jenis CoverSoft Cover

Tidak ada komentar:

Posting Komentar