Jumat, 25 Maret 2011

Penjelasan Lengkap Kitab Tauhid (Fathul Majid)

Kitab Fathul Majid (Penjelasan Lengkap Kitab Tauhid)
Harga Resmi Rp. 190.000, Harga Diskon  Rp. 160.000

Kitab Fathul Majid (Penjelasan Lengkap Kitab Tauhid) ini dilengkapi takhrij hadits-hadits yang dipermasalahkan dalam kitab tauhid Syaikh Furaih bin Shalih Al Bahlal.
Tauhid menjadi perkara yang paling besar dalam agama islam ini karena tauhid merupakan tujuan penciptaan Jin dan Manusia. Hal ini sebagaimana yang Allah SWT firmankan :
“Dan Aku tidak menciptakan Jin dan Manusia melainkan agar mereka beribadah kepada Ku.” (Adz Dzariyat : 56)
Tauhid merupakan tujuan dakwah seluruh para Nabi dan Rasul yang telah Allah SWT utus. Allah Tabaraka Wa Ta’ala berfirman, “Dan sesungguhnya Kami telah mengutus Rasul pada tiap-tiap umat (untuk menyerukan) : ‘Sembahlah Allah saja dan jauhilah thaghut (sesembahan-sesembahan selain Allah) itu’.” (An Nahl : 36).
Dengan tauhid yang sempurna seseorang akan meraih kebahagiaan hidup di dunia dengan selamat dari berbagai macam kesesatan dan akan meraih kebahagiaan di akhirat dengan rasa aman dari berbagai ketakutan dan adzab neraka. Allah Tabaraka Wa Ta’ala berfirman, “Orang-orang yang beriman dan tidak mencampuradukkan iman mereka dengan kezhaliman (syirik), mereka itulah orang-orang yang mendapat keamanan dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.” (Al An’am : 82)
Dengan tauhid suatu kaum akan diberi kekuasaan, dikokohkan agamanya dan dikaruniai kehidupan yang aman di muka bumi ini. Allah berfiman : “Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kalian dan mengerjakan amal-amal yang baik bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang yang sebelum mereka berkuasa dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka berada dalam ketakutan menjadi aman sentosa. Mereka tetap menyembah-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apa pun dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasiq.” (An Nur : 55).
Itulah di antara keutamaan tauhid, yang mana tidak akan mungkin seseorang bisa kokoh di atas tauhid kecuali dengan mempelajarinya, juga memahami secara rinci bentuk-bentuk kesyirikan, baik berupa jimat-jimat, sihir, perdukunan, klenik dan yang lainnya, kemudian menjauhkan diri dari perkara-perkara tersebut sejauh-jauhnya.
Inilah terjemah dari kitab Fathul Majid Syarah Kitab At Tauhid Edisi Lengkap, Buku ini adalah sebuah buku induk pembahasan tentang tauhid, yang memuat 6 unsur penting :
Matan lengkap Kitab At Tauhid Alladzi Huwa Haqqullah Ala Al Abid, karya Imam Al Mujaddid, Muhammad bin Abdul Wahhab At Tamimi rahimahullah, Syaikhul Islam di zamannya, yang dilengkapi dengan harakat.
Fath Al Majid Syarah Kitab Tauhid, karya Asy-Syaikh Al Allamah Abdurrahman bin Hasan Alu Asy Syaikh rahimahullah.
Diberikan ta’liq dan hasyiyah (komentar dan tambahan penjelasan) oleh Syaikh Hamid Al Faqi dimana sebagian besar dari ta’liq beliau tersebut, beliau ambil dari Qurrah Uyun Al Muwahhidin, karya penulis Fath Al Majid sendiri, yaitu Syaikh Abdurrahman bin Hasan bin Muhammad bin Abdul Wahab rahimahullah.
Ta’liq ini kemudian dimuraja’ah (dikaji ulang) oleh Imam Al Allamah Ibnu Baz rahimahullah dan terhadap sejumlah masalah penting, beliau memberikan koreksi dan komentar yang sangat urgen atau penting.
Hadits-hadits dalam Kitab Tauhid di takhrij dengan berpegang pada banyak sumber.
Buku ini dilengkapi dengan risalah Takhrij Ahadits Muntaqadah Fi Kitab At Tauhid, karya Syaikh Furaih bin Shalih Al Bahlal, yang merupakan takhrij pembelaan atas sejumlah hadits-hadits yang dipermasalahkan oleh sebagian kalangan dalam Kitab Tauhid.
Buku ini dilengkapi pula dengan Daftar Istilah Ilmiah, lengkap dengan makna dan definisinya.
Dan Biografi Singkat tentang Imam Muhammad bin Abdul Wahhab rahimahullah.


JudulFathul Majid (Penjelasan Lengkap Kitab Tauhid)
PenulisAl Allamah Abdurrahman bin Hasan Alu Asy-Syaikh
PenerbitPustaka Sahifa
Jumlah Halaman1280 halaman
Jenis CoverHard Cover


Tidak ada komentar:

Posting Komentar